Dapatkan informasi menarik seputar dunia internet marketing, catatan pribadi, dunia teknologi dan infromasi menarik lainnya secara gratis.

12/03/13

Tips Merawat Flash Disk Anda yang Benar

IdBlogDesign - Untuk saat ini flash disk merupakan media penyimpanan data yang cukup digemari oleh banyak kalangan. Dengan ukuran yang relatif kecil dan mudah dibawa, namun dapat menyimpan banyak data tentu saja menjadi alasan yang utama untuk lebih memilih flash disk dibandingkan dengan media penyimpan data lainnya. Soal harga, untuk saat ini bisa dikatakan harga flash disk cukup terjangkau, sehingga penggunaan flash disk saat ini benar-benar populer.

Dalam kesempatan kali ini IdBlogDesign ingin berbagi dengan Anda tentang beberapa tips merawat flash disk Anda yang benar. Pada dasarnya tips-tips merawat flash disk berikut bisa dikatakan cukup simple dan mudah, sehingga apa salahnya kita coba jika itu merupakan hal yang bermanfaat.

Tips Merawat Flash Disk

Langsung saja berikut beberapa tips tersebut:

  1. Ada baiknya Anda menyimpan flash disk Anda pada tempat yang bersih dan tertutup dengan baik. Hal tersebut bertujuan agar komponen pada flash disk Anda tidak mudah kotor dan berkarat.
  2. Jauhkanlah flash disk Anda dari medan magnet tinggi, seperti halnya speaker komputer atau medan magnet yang lainnya. Hal tersebut bertujuan agar penyimpanan data tidak terganggu.
  3. Jika Anda mempunyai data-data yang cukup penting dalam flash disk Anda, adanya baiknya Anda memiliki backup data pada komputer atau notebook Anda yang dilindungi Antivirus agar keamanan data Anda dapat terjamin.
  4. Hindarkan flash disk Anda dari suhu dingin dan panas yang berlebihan agar komponen pada flash disk Anda tidak mudah rusak.
  5. Jika Anda sering memasukan flash disk Anda kedalam saku, ada bainya periksa saku Anda sebelum mencuci pakaian Anda, dan jangan sampai flash disk Anda terendam ke dalam air kecuali Anda benar-benar yakin flash disk Anda anti air.
  6. Hindari benturan antara flash disk dengan benda keras atau menjatuhkan flash disk Anda.
  7. Lakukan kebiasaan Eject atau stop untuk mematikan flash disk Anda terlebih dulu sebelum Anda mencabut flash disk Anda dari komputer.
  8. Jangan terlalu dibiasakan untuk melakukan format flash disk karena hal tersebut dapat merusak dan mengurangi jumlah batasan hapus tulis flash disk Anda.
  9. Jika Anda ingin melakukan edit file pada data yang ada di flash disk, sebaiknya jangan lakukan secara langsung pada flash disk Anda. Melainkan copy data Anda terlebih dahulu pada hardisk komputer Anda, baru simpan kembali data Anda kedalam flash disk setelah selesai melakukan edit.